Thursday, December 2, 2010

Senang yang Tak Kosong

            IT (Information Technology) Gathering (15/10) merupakan acara yang sangat sukses. Tujuan dari acara IT Gathering ini berhasil tercapai. Ketua panitia IT Gathering ini, Justinus Okky Munindra Permana, mengatakan, “Tujuan acara ini yakni mempererat persaudaraan anak IT. Tujuan itu tercapaikan dilihat dari betahnya anak-anak tersebut mengikuti acaranya.”
       Acara yang dilaksanakan di function Hall ini merupakan acara kecil-kecilan. Hanya dengan budget sebesar Rp 3.570.000,00 ini, mereka mampu membuat sebuah acara biasa tetapi tercapai maknanya. Alhasil, total pengeluarannya adalah Rp 3.565.850,00. Dalam acara ini, mahasiswa jurusan IT yang ingin mengikuti acaranya harus mengumpulkan uang sebesar Rp 15.000,00 per orangnya. Namun, bukan berarti mahasiswa yang tak mengumpulkan uang tidak diikut sertakan dalam acara ini. Mereka yang tidak mengumpulkan uang hanya boleh mengikuti permainan-permainan yang dibuat panitia, tetapi dengan risiko tidak mendapatkan jatah makanan. “Mahasiswa yang tidak mengumpulkan duit tetap boleh ikut acara kegiatan bersama seperti games dan lain-lain dengan konsekuensi tidak mendapatkan jatah makanan.” Tambah Justinus.
            Saya juga sempat mencatat susunan acara. Kaprodi (kepala program studi) menjadi pembuka acara pada bagian awal. Kedua, laporan HIMTI (himpunan mahasiswa teknologi informasi). Ketiga, acara santap bersama. Acara ini diselingi dengan acara acoustic, dan pemutaran film pendek IT. Keempat, acara Kelas Meeting. Acara ini terdiri dari lomba-lomba yang dibuat oleh anak-anak IT sendiri. Acara ini mampu mengumpulkan 130 an lebih anak.
            Sungguh sangat kreatif. Tidak menggunakan dana yang begitu besar hanya untuk mencapai sebuah tujuan BHINEKA TUNGGAL IKA. Dan yang terjadi adalah tertawa-tertawa senang yang berisi. Daripada tertawa-tertawa senang tetapi tak bertujuan. Datang dengan uang berlimpah hanya untuk melihat sesuatu tetapi pada akhirnya sesuatu itu malah mengecewakan. Dan yang saya salut dari IT Gathering ini adalah tidak melupakan Kaprodinya untuk menjadi yang utama dalam acara mereka.



Ryo Anugerah
(Jurnalistik 2009)

No comments:

Post a Comment