Wednesday, December 1, 2010

Seminar “Android Technology”

Sebanyak 150 mahasiswa yang tersebar dari berbagai fakultas mengikuti seminar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bertajuk "Android Technology" pada Rabu (1/12) pukul 13.30 sampai 17.00 di Student Lounge UMN.
Pembukaaan berupa sambutan dilakukan oleh Januar Wahjudi, Kaprodi Fakultas Teknik Informasi. Seminar ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Wibowo Kosasih dari IASA yang membahas mengenai Android and Mobile Technology. Dalam sesi ini, Wibowo memberikan informasi mengenai apa itu Android, sejarah, faktor-faktor perkembangan, dan persaingan apa yang akan dihadapi oleh operating system ini.
Sesi kedua dibawakan oleh Terry dari TELTICS Mobile Media. Terry mendemokan aplikasi Android yang telah dibuatnya, yaitu Telkomsel Lacak. Aplikasi ini menampilkan point of interest  yang berada di lingkungan sekitar pemakai aplikasi ini misalnya, pom bensin, restoran, sekolah, dan ATM.
Android merupakan salah satu dari banyak operating system yang digunakan dalam handset mobile. Memang, perkembangan Android sangat signifikan dalam beberapa tahun ini dan pangsa pasarnya pun mendunia.

Cheryl Pricilla Bensa
(Jurnalistik 2009)

No comments:

Post a Comment