Thursday, December 8, 2011

Carnivaland: Charity for Kids


Carnivaland merupakan sebuah festival yang diadakan Ikatan Mahasiswa Komunikasi (I’M KOM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk menyambut Fikom Night, yakni gathering Fakultas Ilmu Komunikasi UMN. Festival yang dimulai sejak tanggal 5 Desember 2011 ini bertujuan untuk menghimpun mahasiswa dari berbagai angkatan untuk saling mengenal dan merasakan suasana seperti berada di karnaval. Carnivaland meriahkan oleh atraksi sulap dari Magic Mania, dan diisi dengan berbagai permainan serta makanan khas karnaval.
Ajang tahunan Fikom Night ini telah memasuki tahun ketiga dan kali ini, Fikom Night 2011 berinovasi untuk berbagi keceriaan dengan anak-anak di Yayasan Cinta Rama Rama milik Andy F. Noya dan istri. Untuk diketahui, sebagian dari hasil penjualan tiket Carnival Night  telah disumbangkan ke taman bacaan yang berlokasi di BSD Serpong tersebut.
Sesuai tema acara, Carnival : Charity for Kids, Carnival menggambarkan sebuah festival dengan suasana penuh suka cita, beragam, berwarna, yang identik dengan masa kecil anak-anak yang sangat ceria dan berwarna. Sementara itu, Charity for Kids, diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang beruntung dalam mengecap pendidikan. I’M KOM menjembatani aksi sosial ini dan mengajak seluruh mahasiswa, dosen, dan sponsorship ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Acara ini diselenggarakan untuk mengumpulkan dan mengakrabkan semua mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dari seluruh angkatan,” ujar Ciseh Putera, Ketua Panitia Carnival Night. Ia berharap pada Carnival Night nanti, semua mahasiswa saling mengenal dan menjaga budaya kekeluargaan, dengan melepas perbedaan antar angkatan.
Carnival Night yang diselenggarakan pada 9 Desember 2011 ini akan dimeriahkan oleh grup band Boyz II Boys, kelompok musik perkusi Kandank Jurank Doank, sekaligus memperkenalkan I’M KOM Generasi II yang telah dilantik pada 1 Desember lalu.
Vicky Shidarta, Ketua I’M KOM Generasi I, berharap pada I’M KOM generasi selanjutnya dapat melanjutkan “tradisi” Fikom Night dengan lebih variatif. “Fikom Night bisa dilakukan di luar kampus agar tak hanya sekedar gathering, tapi juga sebagai malam keakraban antar mahasiswa. Kalau bisa free of charge agar makin banyak (mahasiswa) yang ikut,” tambahnya. (ris)

No comments:

Post a Comment